Hardi Wyn

What You See Is What You Get #sharing itu Indah

Pengertian Google Pagerank

Tinggalkan komentar

Setelah sebelumnya saya telah memposting tentang perhitungan google pagerank, belum afdol rasanya jika kita sudah membahas tentang perhitungan google pagerank tetapi belum mengerti tentang pengertian google pagerank itu sendiri, maka dari itu kali ini duniabelajarblog akan membuat artikel tentang pengertian google pagerank.

Pengertian Google Pagerank – Pagerank adalah angka yang digunakan untuk menunjukkan seberapa penting website tersebut di dunia internet terutama di dunia web.
Google menemukan, ketika 1 halaman web terhubung dengan halaman web lainnya maka web tersebut akan secara efektif melakukan vote untuk halaman web yang lain.
Lebih banyak vote yang diberikan terhadap suatu halaman web berarti halaman web tersebut di butuhkan oleh banyak orang.
Juga halaman web yang melakukan vote tersebut menentukan vote itu sendiri.
Google mengkalkulasikan pagerank dari vote yang dilakukan.
Nilai masing-masing vote diambil dan di taruh oleh Google di sebuah account dimana Pagerank dari sebuah halaman di kalkulasikan/dihitung.

Pengertian Google Pagerank adalah cara untuk menentukan apakah sebuah website merupakan website yang dibutuhkan atau tidak.
Pagerank memberikan pengaruh dalam search engine ranking walaupun bukan satu-satunya faktor yang dipergunakan oleh Google untuk menentukan tingkatan dalam hasil search namun merupakan yang terpenting.

Tidak semua links di hitung oleh Google.
Sebagai contoh, Google  mem-filter links yang datang dari link farms.
Beberapa link dapat menyebabkan sebuah website di terminate atau di hapus dari daftar Google.
Google memperkirakan webmaster tidak dapat mengontrol web mana yang memberikan link untuk web mereka, tapi mereka dapat mengontrol web mana yang mereka berikan link di website mereka.
Untuk alasan ini, links ke dalam site tidak membahayakan site tersebut, tapi link dari site dapat membahayakan jika link tersebut terhubung dengan website yang di buang oleh Google , bahkan website kita juga dapat di banned dari google karena mendapatkan link dari website yang telah dibuang oleh Google, maksud dari banned yaitu dihilangkan dari mesin pencari Google atau website kita sudah tidak dapat ditemukan lagi oleh mesin pencari nomor satu di dunia itu (Google).

Terdapat beberapa ciri-ciri dari website yang telah dibuang, salah satunya biasanya website tersebut tidak dapat ditemukan di google, atau tidak terbaca oleh mesin pencari google, dan biasanya memiliki PR 0 (Pagerank 0).

Jadi berhati-hatilah anda dalam memasukkan link (link exchange) ke dalam website anda apalagi jika website tersebut memiliki PR 0 (Pagerank 0) karena biasanya website dengan PR 0 adalah website yang dibuang oleh Google dan sangat tidak di sarankan untuk menukar link atau menaruh link dengan website tersebut.

Bagaimana meningkatkan Google Pagerank ?

Ada beberapa faktor atau kompenen yang di perhatikan oleh Google dalam memberikan Pagerank (PR) untuk sebuah website.
Google tidak menilai dari design yang di buat, keyword density, hubungan atau kualitas dari isi website yang membuat sebuah website dapat memperoleh Pagerank yang tinggi.
Google mengkombinasikan beberapa hal yang diberikan oleh search engine.

Faktor-faktor yang mempengaruhi Google Pagerank:

  1. Anda dapat mendapatkan Pagerank yang tinggi dengan jumlah back links dari website lain tapi lebih di sarankan untuk memperoleh back links dari website yang sudah mempunyai Pagerank yang lebih dari tinggi dari website anda.
    Ada beberapa cara untuk mendapatkan back links yang berkualitas, salah satu cara yang banyak digunakan saat ini adalah membuat linking dengan site lain, mem-posting di blog atau forum, article marketing, press release dan sebagainya.
  2. Kualitas isi dari website anda akan membantu anda untuk mendapatkan Pagerank yang lebih tinggi karena search engine memberikan prioritas untuk website yang memiliki isi yang berkualitas.
  3. Keyword yang berhubungan dengan anchor text akan membimbing anda untuk mendapatkan Pagerank yang lebih tinggi.
  4. Menaruh keyword utama di antara H1 tags atau highlighting keywords di seluruh isi website dengan bold, underline, atau italic juga sebuah ide yang bagus.
  5. Hubungan antara keyword dengan website anda pada waktu search di lakukan.
  6. Beberapa faktor lainnya seperti javascript, frame, outbound link, pop up dapat menurunkan Pagerank dari website anda, jadi jangan gunakan terlalu banyak faktor-faktor tersebut dalam website anda.
  7. Update isi website anda secara berkala sehingga Google mengetahuinya.
Faktor-faktor itulah yang mengakhiri artikel tentang pengertian google pagerank ini, menurut saya itu adalah sedikit info tentang pengertian google pagerank yang wajib anda ketahui jika ingin menjadi seseorang blogger sejati atau ingin lebih lama berkecimpung di dunia blogger, mudah-mudahan artikel ini berguna suatu saat bagi anda, jika anda belum membaca artikel sebelumnya anda dapat klik di Perhitungan Google Pagerank .
Selamat Blogging!!!

Penulis: Hardi Kristawan

Add / Follow me at Social Media : Facebook : Hardi Kristawan Twitter : @belumbernama E-mail : wayanhardi@gmail.com G+ : Hardi Kristawan Kontak Person : I Wayan Hardi Kristawan Br. Bengkel Kawan, Kediri, Tabanan, Bali 083117968626 PT. Iforte Solusi Infotek STIKI Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s