Hardi Wyn

What You See Is What You Get #sharing itu Indah

Industri Animasi Indonesia Diminati Pengusaha Animasi Inggris

Tinggalkan komentar

Ada kabar baik buat animator Indonesia. Para pengusaha animasi Inggris berminat mencari mitra kerja untuk mengembangkan produk kreatif. Keinginan tersebut terungkap usai pertemuan forum bisnis yang diselenggarakan di Hotel Four Seasons, London, Inggris.

Wartawan Kompas, Hermas E Prabowo melaporkan dari London, Inggris, usai pertemuan forum bisnis di Hotel Four Seasons, London, Jumat (29/7/2011) sore. Menteri Perdagangan RI Mari Elka Pangestu ditemui para pengusaha di bidang industri kreatif khususnya pengusaha rumah produksi berbasis animasi.

“Mereka menyatakan keinginannya untuk mencari partner dari Indonesia,” kata Mari sambil menyatakan pemerintah mendorong upaya kerjasama tersebut. Mari Pangestu menjelaskan, industri kreatif di Inggris berkembang pesat. Termasuk rumah produksi yang menghasilkan berbagai karya kreatif dalam bentuk animasi.

Produk animasi mereka juga sangat berkembang. Dengan menjalin kerjasama tersebut, diharapkan industri kreatif di Indonesia semakin berkembang mengikuti Inggris. “Mereka nanti akan datang ke Indonesia untuk mencari partner,” katanya.

Industri kreatif di Indonesia juga mulai tumbuh. Banyak bermunculan animator-animator dengan berbagai karya yang kreatif seperti film, periklanan, design interior, eksterior dan banyak lagi karya animasi yang diaplikasikan.

Ayo maju terus animator Indonesia

Penulis: Hardi Kristawan

Add / Follow me at Social Media : Facebook : Hardi Kristawan Twitter : @belumbernama E-mail : wayanhardi@gmail.com G+ : Hardi Kristawan Kontak Person : I Wayan Hardi Kristawan Br. Bengkel Kawan, Kediri, Tabanan, Bali 083117968626 PT. Iforte Solusi Infotek STIKI Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s