Hardi Wyn

What You See Is What You Get #sharing itu Indah

Polesan Baru dari Blogger

Tinggalkan komentar

Tadi malam saya ingin membuat blog baru yang isinya tentang materi kuliah saya. Karena sudah terlalu lama dengan wordpress, akhirnya saya mencoba membuat blog baru di blogger. Blog tersebut beralamat di http://www.code-shared.blogspot.com.

Sebenarnya saya sendiri lebih menyukai template wordpress, yang menurut saya lebih mudah, “bersih” dan enak dipandang. Namun ketika saya mencoba mengotak-atik blog saya, saya menemukan beberapa hal baru di blogspot.

1. adanya theme designer yang memudahkan user untuk mengatur tampilan template blognya. Untuk user awam, hal ini sangat membantu karena user dapat mengatur tampilan blognya tanpa harus mengerti konsep html. Yang menarik dari fitur ini adanya pemilihan font dan pengaturan lebar body blog dan sidebar.

template designer

template designer

2.adanya fitur “jump break” untuk membuat “read more” pada toolbar pembuatan post. Saya masih ingat ketika dulu sempat punya blog di blogspot, untuk membuat “read more” saya harus mengutak-atik kode html dari template blog saya.

Jump break pada post editorJump break pada post editor

Saya tidak akan membandingkan mana yang lebih baik antara wordpress dan blogspot, tapi saya harap blogspot sekarang dapat membuat saya nyaman memakainya senyaman ketika saya menggunakan wordpress

Penulis: Hardi Kristawan

Add / Follow me at Social Media : Facebook : Hardi Kristawan Twitter : @belumbernama E-mail : wayanhardi@gmail.com G+ : Hardi Kristawan Kontak Person : I Wayan Hardi Kristawan Br. Bengkel Kawan, Kediri, Tabanan, Bali 083117968626 PT. Iforte Solusi Infotek STIKI Indonesia

Tinggalkan Balasan

